Nonton Film 3D, Terapi Baru Pengobatan Mata Malas

Menonton film dapat dikategorikan sebagai aktivitas untuk bermalas-malasan. Namun sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American Association menunjukkan jika menonton film ternyata mampu membantu pengobatan gangguan mata malas pada anak-anak.
 
"Dengan terapi sederhana ini tidak mungkin anak-anak yang mengidap mata malas akan menolak," ujar dr Eileen E. Birch dari University of Texas Southwestern Medical Center, dikutip dari Medical News Today, Selasa (20/10/15).
 
Terapi pada anak dengan mata malas atau ambliopia disebut sebagai stimulasi dichoptic, yakni dengan pemberian stimulasi kepada mata kanan dan kiri dengan sudut pandang yang berbeda.
 
Mata yang lebih kuat ditutup sehingga tidak dapat melihat apapun dan mata yang lemah atau malas distimulasi dengan alat bantu. Terapi ini biasanya menggunakan alat bantu berupa permainan komputer ataupun gambar.

10 Kebiasaan yang Merusak Gigi

Merawat gigi tetap bersih dan sehat bukanlah hal yang bisa dilakukan dalam sekali waktu. Selain rajin menyikat gigi, kita juga perlu menghindari kebiasan kecil menyebabkan masalah besar pada kesehatan gigi nantinya.
 
Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang bisa merusak gigi seperti diungkapkan Asisten Profesor dari Department of Dentistry for Montefiore Health System, New York, Alice Lee dan Asisten Profesor gigi klinis dari Columbia University College of Dentistry, Alison Newgard dikutip dari laman Health, Senin (19/10/2015).
 
1. Mengerjakan pekerjaan lain sambil menggosok gigi
 
Melakukan hal lain sambil menggosok gigi membuat kita tak fokus saat membersihkan area mulut. Dokter Newgard menyarankan untuk menggosok gigi di wastafel sambil melihat ke arah cermin.

5 Tips Singkat Segarkan Tubuh dan Otak dari Rutinitas Kantor

Jika Anda seringkali merasa lelah di penghujung hari, atau punggung terasa sakit, tubuh terasa kaku, serta kepala pening, tak ada salahnya untuk mencoba hal ini. Luangkan waktu 5 menit dari tiap-tiap jam yang Anda habiskan di kantor dan lakukan hal-hal berikut, seperti dilansir laman Indiatimes, Jumat (16/10/2015):
 
1. Jalan berkeliling
Berjalan-jalan sejenak di sekitaran kantor akan melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi ketegangan akibat terlalu lama duduk.
 
2. Lakukan peregangan jika perlu
Jika pundak, punggung, dan leher cenderung kaku karena terlalu sering menunduk di depan meja kantor, lakukan beberapa peregangan sederhana untuk melemaskan otot-otot Anda.

6 Hal Kecil Pendongkrak Mood

Melakukan perubahan-perubahan kecil pada kebiasaan atau rumah Anda ternyata bisa meningkat suasana hati. Suasana hati yang cerah tak hanya akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan produktif, tapi juga mampu membantu meningkatkan kesehatan jantung.
 
Kutipan dari Health, ditulis Jumat, 16/10/2015 ini membocorkan hal-hal apa saja yang sudah teruji secara klinis dapat meningkatkan suasana hati Anda:
 
1. Menghirup aroma bunga segar
Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard keluar dengan sebuah hasil bahwa ternyata mereka yang meletakkan bunga segar di rumah selama setidaknya satu minggu dilaporkan merasa lebih segar dan lebih tenang.

Risiko di Balik Cat Kuku Tak Seindah Warnanya

Memakai cat kuku alias kutek memang disukai wanita karena dapat mempercantik jari jemari. Tetapi, ternyata ada risiko kesehatan di balik warna-warni kuku yang cantik tersebut. Sebuah penelitian kembali menunjukkan bahwa cat kuku bisa melepaskan bahan kimia yang mengganggu sistem endokrin (hormonal) tubuh. 
 
Penelitian terbaru oleh Duke University dan Environmental Working Group (EWG), menemukan banyak cat kuku yang beredar dipasaran mengandung trifenil fosfat (TPHP). Kandungan TPHP tersebut bisa masuk ke dalam tubuh dalam waktu 10-14 jam. "Ini menjadi masalah karena cat kuku yang dipasarkan untuk para wanita dan gadis remaja diduga mengandung endocrine disruptor, " ujar ilmuwan senior dari EWG, Johanna Congleton. 

Jumlah Porsi Ideal dalam Setiap Sajian Makanan

Berdasarkan Food & Drug Administration (FDA), akan ada pembaruan dalam jumah porsi dalam kemasan makanan dan akan menggambarkan jumlah porsi yang sesungguhnya. Namun, ini tentu bukanlah hal yang mudah. Porsi yang tercantum pada kemasan makanan, umumnya menunjukkan jumlah porsi yang dikonsumsi dalam sekali makan, tapi bukan porsi yang direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam jumlah sehat.
 
Sebagai contoh, 20 ons soda dalam botol, tertulis pada label 8 ons untuk sekali minum. Ini berarti, satu botol soda seharusnya dinikmati dalam 2,5 kali minum. Namun, kebanyakan orang mengonsumsinya langsung dalam sekali.