16 Emosi yang Menghambat Kesuksesan, Waspadai

"Sukses" merupakan kata yang menggambarkan pencapaian seseorang dari sebuah perjalanan proses baik itu cita-cita dan karir. Namun, apa jadinya jika kesuksesan terhambat karena ada "lintah energi" menyedot Anda. Apa itu "lintah energi"?
 
Seperti dikutip melalui buku Quantum Life Transformation pada Senin (23/11) karya Adi W. Gunawan seorang pakar teknologi pikiran, "lintah energi" disebut sebagai sebuah memori dengan muatan emosi negatif yang memengaruhi pikiran dan bisa menghambat kesuksesan seseorang.
 
"Lintah energi" bekerja dengan menggunakan emosi negatif yang cenderung mengganggu diri kita melalui pikiran. Emosi ini kerap muncul sebagai hasil dari pemaknaan yang berasal dari kejadian atau pengalaman hidup kita.
 
Pastinya Anda pernah bertemu dengan orang sedang banyak pikiran, stres, frustasi, letih, atau bahkan depresi. Anda pun bisa merasakan aura yang dipancarkan dan hal tersebut merupakan salah satu efek dari "lintah energi"
 
Berikut ini Liputan6.com merangkum beberapa emosi jahat di mana hal tersebut dapat menyedot energi sehingga dapat menghambat kesuksesan Anda.
  1. Perasaan malu
  2. Perasaan bersalah
  3. Putus asa/apatis
  4. Kesedihan mendalam
  5. Takut
  6. Marah
  7. Benci
  8. Kecewa
  9. Ketidakpuasan
  10. Iri dan dengki
  11. Khawatir/cemas
  12. Kesepian
  13. Dendam
  14. Terluka
  15. Sakit hati
  16. Penyesalan mendalam
Beberapa jenis emosi tersebut tidak saja sangat merugikan secara mental dan spiritual, tetapi juga bisa mengakibatkan sakit secara fisik yang cukup serius. Oleh karena itu, melepaskan dan mengikhlaskan energi negatif dengan cara memaafkan akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi diri Anda untuk meraih kesuksesan.
 
Sumber : Firman Fernando Silaban, http://lifestyle.liputan6.com/read/2372751/16-emosi-yang-menghambat-kesuksesan-waspadai