Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan dalam Tubuh

Sistem pencernaan merupakan bagian vital yang wajib dipelihara agar berfungsi maksimal karena tubuh kita mendapatkan nutrisi melalui sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan baik, maka penyerapan nutrisi akan maksimal sehingga tubuh menjadi sehat dan kuat. 
 
Sistem pencernaan manusia terbagi ke dalam dua kelompok utama yaitu saluran pencernaan dan organ pencernaan tambahan. Saluran Pencernaan terdiri dari mulut, faring, esofagus, lambung, usus halus, usus besar dan anus. Organ Pencernaan Tambahan terdiri dari gigi, lidah, kantung empedu, dan kelenjar pencernaan seperti kelenjar hati, kelenjar ludah dan kelenjar pankreas.
 
 
Gangguan pada sistem pencernaan umumnya disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut:
1. Makan tidak teratur (menunda makan dan ketika makan menjadi terlalu kenyang).
2. Makan sambil minum air secara terus menerus.
3. Kebiasaan makan yang terlalu cepat sehingga tidak mengunyah makanan dengan sempurna.
4. Stress berkepanjangan yang dipercaya mampu meningkatkan aktifitas sekresi pada lambung.
5. Organ yang sudah tidak berfungsi dengan semestinya, seperti gigi yang tidak lengkap dan lain sebagainya.
 
Kondisi ini jika dilakukan terus menerus dan berkelanjutan akan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan  sahabat CNI. Jika dibiarkan maka gangguan pencernaan tadi berpotensi menimbulkan penyakit pada sistem pencernaan.
 
Berikut ini adalah beberapa penyakit yang terkait dengan sistem pencernaan kita, yaitu :
 
1. Sakit Gigi
Sakit gigi yang paling sering disebabkan oleh adanya lubang pada gigi. Gigi berlubang juga disebut karies. Bagaimana perasaan sahabat CNI ketika sakit gigi? Tentu saja tidak enak makan dan melakukan apapun. Sakit gigi kerap disepelekan, tetapi sebenarnya juga perlu diwaspadai. Mengapa demikian? Karena sakit gigi dapat mengganggu atau mempengaruhi organ tubuh lainnya, seperti jantung, mata, dan ginjal.
 
2. Gastritis
Merupakan suatu peradangan akut atau kronis pada lapisan mukosa (lender) dinding lambung. Penyebabnya ialah penderita memakan yang mengandung kuman penyakit. Kemungkinan juga karena kadar asam klorida (HCL) pada lambung terlalu tinggi.
 
3. Sariawan
Alat pencernaan yang terganggu atau terserang oleh sariawan adalah mulut (bibir dan gusi) dan lidah. Ketika sahabat CNI terkena sariawan, bibir dan lidah sahabat CNI seperti terluka dan terasa perih khususnya saat makan. Biasanya orang yang terkena penyakit ini menjadi malas makan, sehingga kondisi tubuh turun. Penyebabnya adalah “panas dalam” atau luka pada rongga mulut dan lidah. Orang mudah terkena sariawan kemungkinan karena kekurangan vitamin C atau daya tahan lemah.
 
4. Diare
Diare adalah penyakit atau keadaan di mana si penderita mengalami buang air besar bercampur air berkali-kali. Penyebab diare yaitu peradangan usus oleh penyakit lain seperti kolera dan disentri. Seringkali diare juga disebabkan oleh virus, bakteri, alergi atau tidak tahan makanan tertentu, atau kurang gizi.
 
Orang yang mengalami diare akan kehilangan banyak cairan tubuh dan jika diare berlangsung lama, si penderita dapat mengalami dehidrasi. Kondisi kesehatan anak-anak yang mengalami diare biasanya cepat menurun. Bobot tubuh juga menjadi turun drastis. 
 
5. Konstipasi
Konstipasi atau yang sering kita sebut dengan sebutan “sembelit” adalah keadaan yang dialami seseoang dengan gejala fases mengeras sehingga susah dikeluarkan. Sembelit disebabkan oleh adanya penyerapan air pada sisa makanan. Akibatnya, fases kekurangan air dan menjadi keras. Ini terjadi dari kebiasaan buruk yang menunda-nunda buang besar. Selain itu, juga karena kurangnya penderita dalam mengkonsumsi makanan berserat, kurang minum, stres, dan lain-lain. Oleh karena itu, banyak memakan buah-buahan dan sayur-sayuran berserat, minum banyak air, makan teratur, buang air setiap hari, makan makanan berserat, dan olahraga teratur dapat mencegah gangguan ini.
 
6. Maag
Penyakit ini juga disebut tukak lambung atau luka pada lambung. Alat pencernaan yang diserang oleh maag adalah lambung atau usus dua belas jari. Gejalanya antara lain pegal-pegal di punggung satu sampai dua jam setelah makan atau jika perut kosong. Gejala yang terkenal dari penyakit maag adalah mual, kembung, dan muntah-muntah. Gejala lainnya adalah kurang nafsu makan dan berat turun.
 
Jika terdapat gangguan sistem pencernaan yang dialami sahabat CNI, maka dapat dilindungi dengan salah satu produk dari CNI yaitu Bioplus yang mengandung 3 jenis bakteri menguntungkan (probiotik) yang saling bekerja sama sehingga lebih efektif mengurangi bakteri merugikan. Probiotik merupakan unsur terpenting dalam pertahanan sistem pencernaan. Secara fisiologis, probiotik dapat bertahan hidup dalam saluran cerna karena memiliki ‘ketahanan relatif’ terhadap asam lambung dan cairan empedu. Probiotik juga dapat melekat erat dengan sel epitel lapisan mukosa saluran cerna. Probiotik digunakan secara luas untuk menangani penyakit saluran cerna dan aman dikonsumsi. 
 
BioPlus menjadi probiotik pilihan keluarga sahabat CNI karena kandungannya yang istimewa, yaitu:
1. Bakteri hidup (probiotik) 3 jenis, yaitu: Clostridium butyricum, Bacillus mesentericus dan Bifidobacterium breve.
2. Oligosakarida: media untuk pertumbuhan probiotik dan bakteri menguntungkan.
3. Serat makanan: membantu fungsi pencernaan.
4. Ester? C: Menjaga daya tahan tubuh, antioksidant tinggi.
5. Vitamin B1, B2, B6: membantu metabolisme tubuh.
6. Enzim : membantu proses pencernaan
 
Manfaat dari produk CNI Biplus :
Menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri merugikan.
Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan.
Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus.
Membantu mengatasi diare, dikarenakan banyak bakteri merugikan maupun karena tidak tahan laktosa dalam susu dan hasil olahannya.
 
Atau sahabat CNI dapat menanganinya dengan mengkonsumsi Well 3 Royalzim dari CNI yang memiliki kandungan makanan enzim kompleks untuk menyuplai kekurangan enzim di dalam tubuh Sahabat CNI. Di dalam tubuh, enzim berperan sebagai katalis yang fungsi utamanya adalah membantu penyerapan sari-sari makanan sampai dengan RIBUAN KALI LIPAT dan mempercepat fungsi daya kerja tubuh. Apa saja fungsi Well 3 Royalzim?
1. Anti Bacteria & Anti Inflammation (Anti Bakteri & Anti Peradangan)
2. Blood Cleansing (membersihkan & melancarkan aliran darah)
3. Cell Regeneration (regenerasi sel)
4. Digestion & Absorption (pencernaan & penyerapan) 
 
Selain kedua produk CNI tersebut, sahabat CNI dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi Ester – C Plus yaitu vitamin C generasi ketiga yang aman untuk lambung karena memiliki pH netral dan 2x lebih cepat diserap serta 4x lebih lama berada dalam tubuh.
ESTER- C Memilik keunggulan:
-Meningkatkan system kekebalan tubuh.
-Sebagai antioksidan alami.
-Menjaga elastisitas kulit. 
 
Semoga informasi ini bermanfaat..
Selamat mencoba sahabat CNI..
Salam sukses dan sehat!
i Believe, i CNI.